Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Surat Nabi untuk Musailamah

Begitu menginjakkan kaki di bumi Yamamah, tak sulit bagi Habib mencari jalan menuju istana Musailamah. Dan, begitu masuk ia langsung disambut dengan sikap sinis dan kasar. Habib menyerahkan surat Nabi kepada Musailamah. Isinya:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang. Dari Rasulullah kepada Musailamah si pembohong. Keselamatan atas orang yang mengikuti petunjuk. Sesungguhnya bumi milik Allah, Dia wariskan kepada siapa yang Dia kehendaki dari hamba-hamba-Nya. Dan, kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang takwa.

Musailamah geram. Mukanya legam. Ia tak percaya apa yang ditulis Nabi. Bagaimana bisa Muhammad menulis surat seperti itu? Bukankah ia juga nabi seperti dirinya? “Apa pendapatmu tentang Muhammad?” tanya Musailamah kepada Habib.

“Muhammad adalah utusan Allah.”

“Kau juga harus bersaksi bahwa Musailamah adalah utusan Allah.”

“Tak kan kudengarkan dan tak kan kuucapkan.”

Musailamah lalu memanggil orang-orangnya. Habib ditangkap dan diikat. “Penggal lehernya, pisahkan kepala dari tubuhnya!”

Usai perintah itu dilaksanakan, Musailamah yang kalap, yang akal dan hatinya telah dirasuki setan, berkata lagi, “Robek tubuhnya, potong dan pisah-pisahkan setiap organ tubuhnya.”

Darah segar mengalir dari kepala dan tubuh Habib, bukti kekejaman Musailamah dan orang-orangnya. Kemudian ia menatap orang-orang di sekelilingnya, lalu berkata dengan lantang, “Beginilah nasib orang yang tidak mau mengakui Musailamah sebagai nabi. Tak lama lagi aku akan menjumpai Muhammad untuk membuat perhitungan!!!”

Itulah potret sadisme yang telah melumat-lumat hati Musailamah. Dendam, iri, dan dengki kepada Islam dan Nabi bergolak di dadanya. []

Sumber: Wasiat2 Akhir Hayat dari Rasulullah/ Penulis: Zuhair Mahmud Al-Humawi/ Penerbit: Gema Insani/ 2003

Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline