Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Rahasia Antara Fatimah dan Rasulullah

0

Dari ‘Aisyah radliallahu ‘anhu berkata; ‘Fathimah datang dengan berjalan dan cara jalannya mirip seperti jalannya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Marhaban (selamat datang) wahai putriku”. Lalu beliau mempersilakan Fathimah duduk di samping kanan atau kiri beliau lalu beliau membicarakan suatu pembicaraan secara rahasia, dan Fathimah pun menangis.

Melihat Fatimah menangis, aku bertanya kepadanya, “Mengapa kamu menangis?

Kemudian beliau pun kembali membicarakan suatu pembicaraan secara rahasia dengan Fathimah dan anehnya kali ini Fatimah tertawa. Aku berkata, “Aku belum pernah melihat keadaan seseorang menangis lalu diiringi tertawa seperti hari ini”. Aku pun bertanya kepadanya tentang apa yang telah dikatakan oleh beliau shallallahu ‘alaihi wasallam.

Related Posts

Dua Orang Utusan yang Datang kepada Rasulullah

Fathimah berkata, “Aku tidak akan mau menceritakan pembicaraan rahasia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam hingga Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam wafat”.

Di kemudian hari aku tanyakan lagi, maka Fathimah berkata, “Beliau bercerita kepadaku bahwa, “Jibril ‘alaihis salam datang membacakan Al-Qur’an satu kali dalam setiap satu tahun. lalu dia ‘alaihis salam membacakan kepadaku dua kali untuk tahun ini dan aku tidak melihatnya melainkan sebagai isyarat bahwa ajalku sudah akan datang dan sesungguhnya kamu (Fathimah) adalah orang yang pertama yang akan menyusul aku diantara ahlu baitku”. Maka aku menangis karenanya. Lalu beliau bersabda lagi, “Apakah kamu ridla akan menjadi penghulu para wanita surga atau penghulu para wanita mu’minin?”. Maka aku menjadi tertawa karenanya”. []

(Diriwayatkan oleh Bukhari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline