Picture: Free Design File

Pernikahan Abdullah dan Aminah, Kedua Orang Tua Rasulullah

Abdul Muthalib pernah bernadzar, apabila dikaruniai sepuluh anak maka salah satunya akan dikurbankan. Pada saat itu nama yang keluar adalah nama Abdullah, selaku anaknya yang paling kecil dan paling disayang.

Namun Allah berkehendak lain ayah Rasulullah SAW tersebut selamat dari penyembelihan, akhirnya dia tumbuh besar dan tumbuh menjadi remaja. Abdullah pemuda tertampan di antara pemuda-pemuda Quraisy, sehingga banyak gadis-gadis Quraisy yang berangan-angan menjadi istrinya, bahkan ada beberapa gadis yang sabar untuk menawarkan dirinya, namun Abdullah menolaknya.

Abdul Muthalib melamar Aminah binti Wahhab bin Abdi Manaf bin Zuhrah untuk anaknya Abdullah. Aminah menerima lamaran tersebut. Keduanya menikah sedangkan umur Abdullah pada saat itu adalah 18 tahun. []

Sumber: Sirah Nabawiyah Sisi Politisi Perjuangan Rasulullah Saw/ Penulis: Muh. Rawwas Qol’ahji/ Penerbit: Al-Azhar Press/ 2013

About Erna Iriani

Indonesian Muslimah | Islamic Graduate Student | "Jangan menjadi gila karena cinta kepada seseorang, atau ingin menghancurkan seseorang karena kebencian." (Umar bin Khatab)

Check Also

Beginilah Akhirnya Bila Hanya Mencintai Rupa

Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata, “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?”

you're currently offline