Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Perempuan yang Diberitakan akan Meninggal di Malam Pertamanya

Telah diberitakan oleh Imam Ja’far Shadiq bahwa Nabi Isa ‘alaihi sallam suatu ketika diberi tahu oleh orang-orang bahwa ada seorang gadis yang akan menikah. Ketika mereka menyebutkan namanya, ia berkata bahwa gadis itu akan meninggal di malam pertamanya.

Keesokan harinya, setelah penikahan, mereka mendapati sang pengantin masih hidup. Ketika mereka menanyakan hal itu kepada Nabi Isa ‘alaihi sallam, Nabi Isa ‘alaihi sallam Ialu meminta bertemu dengan pengantin wanita tersebut, dan bertanya kepadanya tentang perbuatan baik apa yang telah ia lakukan pada malam per-tamanya.

Pengantin itu lalu menjawab bahwa ada seorang pengemis yang terbiasa datang setiap malam Jumat. Dan pada malam pertamanya, pengemis itu datang seperti biasa, karena tak seorang pun menghiraukannya, pengantin itu lalu bangkit dan memberikan sedekah kepadanya.

Nabi Isa ‘alaihi sallam lalu memintanya untuk melihat tumpukan pakaian di ruang tidurnya. Ketika sang pengantin itu melihat di bawah tumpukan pakaiannya, ia menemukan seekor kalajengking di sana. Sedekah itu telah menyelamatkannya dari kematian kalajeking yang hendak menyengatnya. []

Sumber: Kisah-Kisah Ajaib Pembeli Surga/ Penulis: Ahmad Al-Ali/ Penerbit: Pustaka Zahra, 2005

Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline