Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Mengapa Aisyah Tidak Menikah Lagi setelah Nabi Wafat?

Para istri Nabi adalah wanita-wanita unik di dunia ini, Mereka menikahi seseorang yang dipilih oleh Allah Yang Maha Kuasa sebagai pribadi dengan penghormatan tertinggi di bumi ini, bahkan di antara semua utusan yang dikirim.

Istri pertama Nabi Khadijah adalah seorang janda dan 15 tahun lebih tua daripada nabi pada saat pernikahan mereka sebelum kemunculan Islam. Semua anak Nabi yang hidup lahir dari Khadijah.

Read More

Seratus Keluarga Merasakan Kemerdekaan di Hari Itu

Dia adalah Muslim pertama di antara semua wanita. Nabi tidak menikah dengan wanita lain selama masa hidup Khadijah.

Setiap perkawinan Nabi Suci memiliki alasan khusus di baliknya dan dimaksudkan untuk mendukung Islam. Istri Nabi dipanggil Ummahat Mukminin (Ibu dari orang-orang beriman). Dan karena tingkat kehormatan dan respek yang mereka dapatkan dengan menikahi Nabi, Allah melarang mereka untuk menikahi orang lain, termasuk Sahabat Nabi dan umat Islam dilarang menikahi mereka setelah kepergian Nabi.

“Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini isteri-isterinya selama-lamanya sesudah ia wafat.” (QS.Al Ahzab : 53) []

Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline