Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Lelaki Badui yang Tak Pernah Mencium dan Memeluk Anak-anaknya

0 1

Suatu hari, Nabi sedang duduk dengan bersama anak-anak. Nabi berbicara dengan mereka. Sesekali Nabi menepuk kepala mereka dan menciumnya.

Anak-anak sangat menyenangi Nabi. Anak-anak yang paling kecil sangat senang karena mereka tahu bahwa setiap kali Nabi mendapatkan buah, Nabi biasanya memberikannya kepada mereka.

BACA JUGA:  Lelaki Badui Itu Terkejut, Ternyata yang Membantu Persalinan Istrinya Adalah …

Tiba-tiba, seorang Badui muncul di dekat Nabi. Ia berdiri menyaksikan Nabi dikelilingi oleh anak-anak yang tertawa dan bahagia. Itulah adegan yang membuat kebanyakan orang tersenyum dan merasa bahagia.

Tapi orang Badui itu tidak tersenyum. Dia sama sekali tidak bahagia. Ketika Nabi bertanya, lelaki Badui itu mengatakan bahwa dia memiliki sepuluh anak, namun tidak pernah mencium salah satu dari mereka.

Nabi langsung merasakan duka cita yang besar dari orang Badui yang malang itu. Karena memiliki sepuluh anak merupakan sepuluh hadiah dari Allah dan tidak menunjukkan cinta kepada mereka tentunya sangat menyedihkan. Mencintai dan merawat anak-anak tersayang adalah berkah dari Allah, dan orang Badui tersebut tidak menyadari berkah itu. []

BACA JUGA: Tatkala Rasulullah Menawarkan Jasa pada Orang Badui

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline