Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Kenapa Kamu Mau Masuk Islam?

0

Pada suatu ketika Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya setan akan selalu merintangi jalan-jalan yang dilalui oleh anak Adam. Pada mulanya ia merintangi jalan keislaman, lalu dia membujuk, “Kenapa kamu mau masuk Islam? Betapa tega kamu meninggalkan agama nenek moyangmu?”

Tetapi, orang tersebut menolak ajakan setan dan tetap dalam keislamannya. Kemudian setan berusaha merintangi jalan hijrah.

Dia berbisik, “Kenapa kamu mau berhijrah meninggalkan negeri tercintamu? Orang yang berhijrah itu seperti menanam sesuatu kemudian ditinggalkan.”

Namun, orang itu tetap saja berangkat hijrah. Kemudian, setan berusaha merintangi jalan jihad.

Dia berbisik, “Kenapa kamu mau berjihad? Jihad hanya akan membuatmu kehilangan harta dan nyawa. Kalau kamu berjhad lalu kamu mati, maka istrimu akan menikah lagi dan hartamu akan dibagi-bagi.”

Tetapi orang itu tetao saja berangkat berjihad.

Barang siapa yang mampu melakukan hal ini, maka Allah mewajibkan surga baginya. Dan barangsiapa yang terbunuh di jalan ini, maka Allah akan membalasnya dengan surga. Jika orang itu tenggelam demi memenuhi jalan ini, maka Allah akan membalasnya dengan surga. Dan jika orang tersebut lumpuh terinjak hewan yang ditungganginya demi memenuhi tugas ini, maka Allah akan membalas dengan surga.” (H.R Imam Ahmad dan an-Nasa’i) []

Baca juga: Benarkah Rasulullah Sepanjang Hidupnya, Hidup dalam Keadaan Miskin?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline