Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Kekuatan yang Tak Terlihat

0

Kita sering melihat atau mengalami suatu kejadian yang luar biasa yang disebabkan adanya campur tangan kekuatan Allah SWT. Misalnya, kemenangan-kemenangan yang dicapai Rasulullah SAW adalah karena kekuatannya sendiri, bercampur dengan kekuatan para sahabat, ditambah dengan kelebihan-kelebihan yang diberikan Allah SWT.

Kemenangan dalam berhijrah yakni ketika nabi dan Sayyidina Abu Bakar, dikejar-kejar orang kafir yang ribuan banyaknya, tapi dapat selamat. Itu karena perlindungan dan kehendak Allah SWT.

Dalam perang Badar, kaum muslimin didampingi malaikat-malaikat yang membantu melawan kafir yang lebih banyak jumlahnya

Ketika terjadi perang Khandak, kaum Quraisy bersekongkol dengan Yahudi Madinah berusaha melenyapkan Islam juga gagal.

Ketika terjadi penguasaan dan pembukaan kota Mekkah, kedatangan kaum muslimin sampai ke pintu-pintu kota Mekkah sama sekali tidak diketahui kaum Quraisy.

Kekuatan dan kemampuan yang diberikan Allah serta kehendak-Nya terus berlanjut sampai kiamat. Ini dimaksudkan agar yang lemah dapat ditolong dari kesewenang-wenangan yang kuat. Melenyapkan kezaliman yang tidak bisa dilakukan si lemah dan agar Allah memenangkan hak terhadap kebatilan. []

Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli asy-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline