Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Dua Orang yang Saling Jatuh Cinta Ini Janji Bertemu di Surga

0

Setelah kehidupan dunia, manusia akan menjalani fase hidup selanjutnya, yaitu di surga atau neraka. Setiap orang yang saling mencintai, mereka akan menginginkan hidup berkumpul bersama-sama baik dunia atau akhirat. Seperti kisah di bawah ini, dua orang yang saling mencintai dan menginginkan hidup bersama di surga.

Di Kota Kufah, ada seorang pemuda tampan yang taat beribadah dan rajin bekerja. Pada suatu hari` dia berkunjung ke Kampung Bani Al-Nakha’. Dia melihat seorang wanita cantik dan dia pun jatuh cinta.

Ternyata, si wanita cantik ini memiliki perasaan yang sama kepada pemuda tampan itu. Karena sudah jatuh cinta. akhirnya pemuda tersebut mengutus seseorang untuk melamar wanita cantik itu. Tetapi, si ayah wanita mengabarkan bahwa putrinya telah dijodohkan dengan sepupunya.

Walaupun demikian, cinta keduanya tak bisa padam, bahkan semakin berkobar. Si wanita akhirnya mengirimkan pesan lewat seseorang untuk si pemuda, yang bunyinya,

“Aku tahu betapa besar cintamu kepadaku. Jika kamu setuju, aku akan mengunjungimu atau aku akan mempermudah jalanmu untuk datang ke rumahku.”

Si pemuda tampan pun segera membalas surat tersebut.

“Aku tidak setuju dengan dua pilihan itu. Sesungguhnya, aku takut azab yang akan menimpaku pada hari yang besar jika aku berbuat maksiat kepada Rabb-ku. Aku takut pada api yang tidak pernah mengecil nyalanya dan tidak pernah padam kobarannya.”

Tak lama, wanita cantik itu meninggalkan urusan dunia dan menyingkirkan perbuatan-perbuatan buruk. Dia mulai beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Akan tetapi, dia masih menyimpan perasaan cinta dan rindu kepada si pemuda. Tubuhnya semakin kurus karena menahan rindu, sampai akhirnya dia meninggal. Pemuda itu pun sering menziarahi kuburan si wanita. Dia selalu menangis dan mendoakannya. Pada suatu hari, dia tertidur di atas kuburan wanita itu. Lalu, pemuda itu mimpi bertemu kekasihnya. Dalam mimpinya, dia bertanya, “Bagaimana keadaanmu? Apa yang kau dapatkan setelah meninggal?”

Related Posts

Isma’il dan Dua Wanita

“Sebaik-baik cinta adalah cintamu. Sebuah cinta yang mampu menggiringmu menuju kebaikan.” jawab wanita itu.

“Jika demikian, ke manakah engkau akan menuju?” tanya pemuda itu lagi.

“Aku sekarang menuju pada kenikmatan dan kehidupan yang tidak berakhir. Di surga, kekekalan bisa kumiliki dan tidak akan pernah rusak.” jawab wanita itu lagi.

“Aku harap, engkau selalu ingat kepadaku di sana. Sebab, aku di sini juga tidak pernah melupakanmu.” kata pemuda itu penuh harap.

“Demi Allah, aku juga tidak melupakanmu. Aku meminta kepada Tuhan-ku dan Tuhanmu (Allah Swt.) agar nanti kita bisa dikumpulkan bersama. Bantulah aku dengan kesungguhanmu dalam beribadah!” jawab wanita itu. “Kapan aku bisa melihatmu lagi?”

“Tidak lama lagi, engkau akan datang melihatku.”

Tujuh hari setelah mimpi itu berlalu, si pemuda dipanggil oleh Allah Swt. menuju ke hadirat-Nya. Dia meninggal dunia saat beribadah kepada-Nya. []

Sumber: 100 Kisah Islami/ Salman Iskandar/ 2009

Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline