Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Inilah Keanehan yang Terjadi pada Saat Kelahiran Rasulullah

0

Bersamaan dengan tenggelamnya bintang Mustari, untuk kedua kalinya cahaya bersinar dari tubuh Siti Aminah, dan cahaya itu bersinar lurus ke arah tanah surya yang jauh letaknya. Kelahiran Nabi terjadi pada dini hari dan hampir bersamaan dengan munculnya bintang timur, hari senin pada tangal 12 Rabiul Awal tahun pertama Gajah atau 20 April 571 masehi.

Pada saat Nabi lahir, tidak terdapat kotoran dan darah sedikitpun, ia pula sudah di sunat, dan tali ari-arinya dipotong oleh Malaikat Jibril. Pada saat kelahiran Nabi juga, timbul keanehan alam semesta:

  1. Danau Suwa tiba-tiba airnya kering. Danau Suwa merupakan danau terbesar di daerah Shinshu Jepang.
  2. Gempa bumi yang menyebabkan 14 balkon kekaisaran kisra yang agung runtuh.
  3. Api tempat persembahan yang sudah ribuan tahun disembah dan apinya tidak pernah padam, kala itu tiba-tiba padam. Meskipun berusaha di nyalakan oleh orang Persia yang menyembahnya tetapi tidak menyala lagi.
  4. Patung-patung berhala dimana-mana menggeletak seperti sedang sujud.

Peristiwa itu menimbulkan ketakutan orang-orang yang melihatnya dan merupakan kejadian aneh yang pernah terjadi. Di antara mereka sesungguhnya sudah ada yang mendengar dari Al-Mudzanab, yaitu tukang sihir orang Persia. Yang diberitahukan lewat mimpinya, bahwa kelak akan terjadi kejadian aneh, yang menggoncang dunia dan datangnya dari tanah Arab.

Sumber: Riwayat Nabi Muhammad SAW Dan Tempat-Tempat Suci Agama Islam/ Penulis: H.M Doddy Fachrurizie, M.S., SH/ Penerbit: Angkasa, 2000

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline