Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Iblis Tak Henti Mengganggu Nabi Zulkifli Namun, Ini yang Terjadi!

0

Iblis yang tabiatnya mengganggu dan menggoda nabi Adam hingga seluruh keturunannya agar menjauh dari perintah Allah subhanahu wa ta’ala. Iblis tidak pernah senang kepada mereka yang taat kepada perintah Allah subhanahu wa ta’ala . Sehingga iblis senantiasa berusaha menjerumuskan manusia menuju jalan yang sesat.

Pada suatu ketika. Nabi Zulkifli pernah diganggu iblis. Iblis ini menyamar sebagai manusia. Pada malam hari ketika Nabi Zulkifli hendak tidur, iblis yang menjelma sebagai musafir itu bertamu ke istana Nabi Zulkifli.

Related Posts

Aku Tidak Setuju Bila Engkau Melindungiku!

Pada awalnya, penjaga istana meminta musafir itu kembali pada pagi hari. Namun, musafir tetap berkeinginan untuk bertemu Nabi Zulkifli. Dengan sabar, Nabi Zulkifli menemui musafir itu dan mendengar keluh kesahnya. Musafir itu mengatakan bahwa seseorang telah menganiaya dirinya. Nabi Zulkifli meminta musafir ini untuk datang pada malam hari berikutnya sehingga kedua belah pihak dapat menyelesaikan permasalahan itu.

Pada hari berikutnya, musafir itu justru datang pada pagi hari. Ia mengeluhkan hal yang sama. Kemudian, Nabi Zulkifli meminta musafir itu untuk datang hari berikutnya pada pagi hari. Namun pada pagi hari berikutnya, musafir itu tidak datang. Ia justru datang pada malam hari. Pada saat itu Nabi Zulkifli masih terus bersabar dengan tingkah laku tamunya. Ia tetap menemui tamu tersebut dengan baik. Iblis merasa kecewa karena Nabi Zulkifli sama sekali tidak marah.

Sumber: Kisah 25 Nabi dan Rasul dilengkapi Kisah Sahabat, Tabiin, Hikmah Islam, Rasulullah, wanita shalihah/ kajian Islam 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline