Picture: Freepik

Firasat Kematian Utsman Bin Affan

Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Said, pelayan Utsman bin Affan r.a., bahwa pada suatu hari Utsman ra. memerdekakan dua puluh orang hamba sahayanya dan kemudian meminta sarawil atau pakaian yang menutup antara pusat dan kedua lutut untuk dipakainya.kain tersebut sebelumnya tidak pernah dipakai oleh Utsman, baik pada masa Jahiliah maupun di masa Islam.

Utsman berkata, “Tadi malam aku bermimpi melihat Rasulullah saw., Abu Bakar, dan Umar. Mereka mengatakan kepadaku, ‘Bersabarlah, besok malam engkau akan berbuka puasa bersama kami!’ Setelah mengatakan itu, Utsman meminta mushaf (AI-Qur’an), dan membentangkannya di depannya. Hingga pada saat ia dibunuh, Al-Qur’an itu masih terbuka di depannya.” []

Sumber: Wasiat2 Akhir Hayat dari Rasulullah, Abu Bakar dll/ Penulis: Zuhair Mahmud Al-Humawi/ Penerbit: Gema Insani/ 2003

About Erna Iriani

Indonesian Muslimah | Islamic Graduate Student | "Jangan menjadi gila karena cinta kepada seseorang, atau ingin menghancurkan seseorang karena kebencian." (Umar bin Khatab)

Check Also

Enam Pelajaran dari Dokter Hati

Karena saya termasuk makhluk bergerak, maka saya tidak peru menyibukkan hatiku dengan sesuatu yang telah dijamin oleh Dzat yang Maha Kuat dan Kokoh.

you're currently offline