Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Do’a yang Membuat Musuh Terkapar

0 360

Amr bin Abu as-Saraya pernah bercerita bahwa ia pernah ikut bertempur di wilayah Romawi. la berjuang dengan mengerahkan segenap kemampuannya melawan kaum kafir.

BACA JUGA: Rahasia Do’a Nabi Zakaria

Karena pertempuran tersebut berlangsung melelahkan, begitu ada waktu untuk beristirahat, Amr memanfaatkannya dengan baik. la tidur untuk mengembalikan kekuatannya.

Namun, ketika ia sedang tertidur pulas, tiba-tiba seorang kafir Romawi membangunkannya seraya berkata dengan kasar, “Hai Amr, mana yang kamu pilih, adu pedang, adu tombak, atau bergulat?”

Amr yang terbangun mendadak itu sangat terkejut. Lalu ia berkata pada orang kafir itu, “Aku tidak memiliki kekuatan untuk adu pedang, adu tombak, atau bergulat.”

Related Posts

Orang kafir itu merasa kesal. la lalu membanting tubuh Amr dengan kasar. Amr lalu menengadahkan tangannya ke langit, “Ya Allah, aku bersaksi tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Dan tiada daya dan kekuatan selain Engkau yang menetapkan. Engkau melihat keadaan hambamu ini. Maka lepaskanlah hamba-Mu ini.”

Tak lama kemudian, Amr jatuh pingsan. Ketika tersadar, ia melihat orang kafir itu telah terkapar di sampingnya.

BACA JUGA: Doa dari Nabi Nuh Agar Terindar dari Gangguan Ular dan Kalajengking

Amr lalu bersyukur pada Allah karena telah mengabulkan permintaannya. Juga telah menyelamatkannya dari orang kafir itu.” []

Sumber: 365 Kisah Teladan Islam/karya Ariany Syurfah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline