Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Doa dari Nabi Nuh Agar Terindar dari Gangguan Ular dan Kalajengking

Diceritakan, bahwasanya ular dan kalajengking datang kepada Nabi Nuh AS. Lalu, Nabi Nuh berkata, “Aku tidak akan mengangkut kalian berdua ke kapalku. Sebab, kalian adalah penyebab dari kecelakaan dan bala (malapetaka atau azab).”

Ular dan kalajengking kemudian berkata, “Hai Nuh, angkutlah kami berdua, maka kami akan tunduk kepadamu! Tidak akan ada seorang pun yang celaka bila ia mengingatmu.”

BACA JUGA: Tatkala Rasulullah Menceritakan Wasiat Nabi Nuh

Read More

Yang Menyandang Gelar Al-amin

Jadi, barangsiapa yang merasa takut akan gangguan kedua binatang itu, bacalah, “Salaamun `alaa nuuhin fil ‘aalamiin.” Maka kedua binatang itu tidak akan mencelakakan.

Demikian diceritakan oleh Imam Qusyairi dan lainnya. Kemudian, Al Hafidz Ibnu Asakir juga menceritakan dalam kirab tarikhnya, riwayat hadits yang dari Abi Umamah, ia berkata bahwasanya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda “Barangsiapa yang ketika bepergian membaca, ‘Shalallaahu ‘alaa nuuhin wa ‘alaa nuuhis salaam (semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada Nabi Nuh dan keselamatan atas Nabi Nuh); maka ia tidak akan disengat kalajengking malam itu.” (Dinukil dari Tafsir Qurtstbi, 9/32)

Sumber: Dahsyatnya Doa Para Nabi/Karya: Syamsuddin Noor, S.Ag./Penerbit: PT Wahyumedia/2008

Artikel Terkait :

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More