Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Cinta Nabi pada Khadijah, Tak Lekang oleh Ajal

0 67

Disebutkan oleh Ibn Kathir, ulama Tafsir Alquran yang terkenal, dalam bukunya “Istri Nabi” bahwa, “Khadijah adalah orang pertama yang secara terbuka menerima Muhammad sebagai utusan Allah, dan dia tidak pernah berhenti melakukan semua yang dia bisa untuk membantu Nabi. Cinta dan sayang tumbuh di antara mereka, meningkat dalam kualitas dan kedalaman seiring tahun-tahun berlalu, dan bahkan kematian pun pun tak bisa melepaskan cinta ini.”

Sahabat Nabi meriwayatkan bahwa setiap kali ada hadiah yang dibawa ke Nabi SAW, dia akan segera mengirimkan hadiah itu sebagian kepada teman-teman Khadijah.

Aisyah, juga istri tersayang Nabi, mengatakan bahwa setiap kali seekor kambing disembelih, Nabi akan mengirim beberapa potong daging kepada teman-teman Khadijah.

Related Posts

Kabar Duka untuk Ibunda Rasulullah

Ketika Nabi menceritakan hal ini pada satu kesempatan, Nabi mengatakan kepadanya, “Aku sangat memperhatikan teman-teman Khadijah, karena dia memiliki tempat khusus di hatiku.”

Cinta Nabi pada Khadijah memang tak pernah lekang dimakan waktu. []

Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline