Foto: Freepik

Bukit Domba

 

Semua orang tahu bahwa Nabi  adalah orang yang sangat murah hati. Kemurahan hati Nabi juga sangat luar biasa bagi para sahabat.

Setelah Perang Hunain, ada banyak ghanimah yang dikumpulkan. Ghanimah adalah rampasan perang. Ghanimah itu termasuk binatang milik pasukan musuh.

Nabi dengan gembira berdiri di atas bukit dan tepat di sampingnya ada seorang Badui. Mereka berdua melihat sebuah lembah yang nampaknya penuh dengan domba.

Domba-domba ini sekarang milik kaum muslimin. Memang ada ratusan ekor domba di depan mereka. Orang Badui tersebut mungkin belum pernah melihat begitu banyak domba dalam hidupnya. Dia sangat kagum melihat pemandangan itu.

Nabi melihat kekagumannya dan bertanya kepadanya, “Apakah kau menyukainya?”

Pria itu menatap Nabi dengan takjub dan berkata, “Ya.”

Nabi berkata, “Kalau begitu, itu milikmu.”

Pria itu tidak bisa memercayai mata dan telinganya. Dia begitu terkejut sampai rahangnya hampir menyentuh tanah!

Dia pulang ke rumah kembali ke sukunya. Dia berkata kepada mereka, “Wahai manusia. Datang dan terimalah Islam. Datanglah dan bergabunglah dengan agama agung ini karena Muhammad memberi seperti orang yang tidak takut kemiskinan!” []

Sumber: Fashion & Selfishness – Sheikh Assim Al Hakeem”

About Admin 1

Check Also

Karena ini Rasulullah Menangis

Akhirnya mereka menunjuk Khalid bin Al-Walid. Yang mana setelah mengambil bendera, dia bertempur dengan hebat dan gagah berani.

you're currently offline