Picture: All Free Download

Betis Abdullah Bin Mas’ud, Lebih Berat daripada Gunung Uhud

Pada suatu hari, ketika Rasulullah bersama para sahabatnya melihat Abdullah bin Mas’ud yang sedang memanjat pohon untuk memetik batang arok (batang untuk bahan siwak) untuk diberikan kepada Rasulullah.

Ternyata, begitu para sahabat melihat kedua betis Abdullah yang kecil, mereka tertawa. Seketika itu wajah Rasulullah menjadi berubah dan berkata, “Kalian tertawa karena kedua betis Ibn Mas’ud? Keduanya memiliki berat yang lebih berat (timbangannya) di sisi Allah daripada gunung Uhud!”

Jelas, Nabi yang dimuliakan Allah itu tidak suka atas sikap para sahabat yang menertawakan kedua betis Abdullah yang kecil itu. Semuanya merupakan ciptaan Allah sehingga tidak wajar menghina dengan menertawakan seperti itu. []

Sumber: Cermin Hati/ Penulis: Wawan Susetya/ Penerbit: Tiga Serangkai/ 2006

About Erna Iriani

Indonesian Muslimah | Islamic Graduate Student | "Jangan menjadi gila karena cinta kepada seseorang, atau ingin menghancurkan seseorang karena kebencian." (Umar bin Khatab)

Check Also

Saya Saudara Jauh Muawiyyah

Ada seorang lelaki tak dikenal ingin datang menjumpai Muawiyyah. Di depan rumah, ia berjumpa pertama kali dengan penjaga gerbang.

you're currently offline