Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Beginilah Keberkahan yang Didapat Pengasuh Rasulallah

0 2

Nabi Muhammad SAW diasuh dan disusui oleh Halimah as-Sa’diah, dan tinggal di perkampungan Bani Sa’d bin Bakr kurang lebih selama dua tahun. Selama Rasulallah tinggal bersama Halimah as-Sa’diah dan suaminya Harits bin Abdul ‘Uzza, Allah SWT memberikan banyak keberkahan kepada mereka.

Mulai dari pertama kali Rasulallah SAW berada dalam pangkuan Halimah as-Sa’diah, tiba-tiba air susunya mengalir dengan deras. Bahkan air susu unta yang mereka pelihara juga mengelurkan air susu yang sangat banyak.

BACA JUGA: Saat Allah Memilih Halimah Menyusui Jiwa yang Penuh Berkah

Lalu keberkahan yang tiba-tiba dirasakan oleh Halimah as-Sa’diah adalah ketika mereka pulang bersama rombogan lain yang telah mengambil bayi asuh, kedelai yang ditunggangi Halimah melaju dengan sangat cepat. Bahkan mendahului orang-orang yang telah pulang lebih dulu darii mereka.

Related Posts

Selama berhari-hari melakukan perjalanan menuju Bani Sa’d bin Bakr, mereka merasakan keberkahan yang selalu dilimpahkan oleh Allah SWT. dan setelah mereka tiba di perkampungan, kehidupan mereka berubah menjadi lebih makmur.

Hewan ternak yang mereka miliki terlihat lebih gemuk karena selalu makan dan pulang dalam keadaan kenyang, bahkan kandungan susu kambing yang mereka pelihara sangat melimpah. Tidak seperti hewan ternak yang dimiliki orang lain, terlihat kurus karena kekurangan makanan.

BACA JUGA: Tiga Keajaiban untuk Halimah As-Sa’diyyah Setelah Menyusui Nabi

Para tetangga mencoba menggembala kambingnya bersama kambing milik Halimah, breharap agar kambingnya mendapatkan makanan yang banyak. Namun hasilnya tetap sama, kambing para tetangga tidak seperti kambing Halimah dan al-Harits. []

Sumber: Rasulallah Sang Pendidik/Rasulullah Sang Pendidik/Karya: Al-Ustadz Muhammad Rusli Amin/Penerbit:Al Mawardi/2013

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

you're currently offline