Foto: Design Tutsplus - Envato Tuts+

Bahkan Kematianpun Tak Bisa Pisahkan Cinta Nabi pada Khadijah

Nabi sangat menghormati Khadijah, dalam kehidupan maupun setelah kematian istrinya tersebut.

Hal ini disebutkan oleh Ibn Katsir, ulalam Tafsir Alquran yang terkenal, dalam bukunya “Istri Nabi” bahwa “Khadijah adalah orang pertama yang secara terbuka menerima Muhammad sebagai utusan Allah, dan dia tidak pernah berhenti membantu suaminya tercinta dengan segala cara. Cinta dan kasih telah tumbuh di antara mereka, meningkat dalam kualitas dan kedalaman seiring tahun-tahun berlalu, dan bahkan kematian pun tak bisa melepaskan cinta ini.”

Sahabat Nabi meriwayatkan bahwa setiap kali ada hadiah yang dibawa ke Nabi, dia akan segera mengirimkan sebagian kepada teman-teman Khadijah.

Aisyah, istri Nabi juga, mengatakan bahwa setiap kali seekor kambing disembelih, Nabi akan mengirim beberapa kerat daging ke teman-teman Khadijah. Ketika suatu kali Aisyah menanyakan hal tersebut, Nabi mengatakan kepadanya, “Aku sangat memperhatikan teman-temannya, karena Khadijah selalu memiliki tempat khusus di hatiku.” []

About Admin 1

Check Also

Beginilah Akhirnya Bila Hanya Mencintai Rupa

Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata, “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?”

you're currently offline