Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Allah Bersamaku, Allah Memperhatikanku, Allah Menyaksikanku

0

Sahl at-Tusturi berkata, “Suatu hari pamanku berkata padaku, “Hendaklah engkau berdzikir kepada Allah yang telah menciptakanmu. Lalu aku berkata padanya, Bagaimana aku berdzikir terhadapnya?”

la menjawab, “Ucapkan dengan segenap hatimu. Allaahu maiii (Allah bersamaku), Allaahu naazhirii (Allah memperhatikanku), Allaahu syaahidii (Allah menyaksikanku).”

Lalu aku mengucapkan bacaan itu pada beberapa malam. Kemudian aku beritahu kepada-nya. Selanjutnya pamanku berkata, “Ucapkan itu setiap malam tujuh kali.”

Lalu aku mengucapkan hal itu dan kemudian aku beritahu padanya. Selanjutnya pamanku berkata, “Ucapkanlah pada setiap malamnya dua puluh satu kali.”

Dan aku pun mengucapkan hal itu. Maka, aku pun merasakan kenikmatan dalam hatiku. Selanjutnya, setahun kemudian pamanku berkata kepadaku, “Jagalah selalu apa yang telah aku ajarkan padamu, dan senantiasalah mengamalkanya.”

Hingga akhirnya suatu hari pamanku berkata kepadaku, “Wahai Sahl, barangsiapa yang merasa bersama Allah, merasa diperhatikan, serta merasa disaksikan oleh-Nya, maka bagaimana mungkin ia akan bermaksiat kepada-Nya? Hindarkanlah olehmu dari melakukan perbuatan maksiat.” []

Sumber: Kisah – Kisah Islam Yang Menggetarkan Hati/ Penulis: Hasan Zakaria Fulaifal/ Penerbit: QultumMedia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

you're currently offline