Foto: Design Tutsplus - Envato Tuts

Nabi Diberitahu bahwa Khadijah Punya Istana di Surga

Nabi dan Khadijah menikah selama kurang lebih 15 tahun sebelum wahyu pertama turun, dan bahwa Tahun Kesedihan (tahun ketika Khadijah meninggal) terjadi pada tahun kedelapan atau kesembilan setelah wahyu pertama pula, oleh karena itu, usia pernikahan Nabi dan wanita mulia itu mencapai kurang lebih 23 sampai 25 tahun.

Meskipun mereka mengalami tragedi pribadi dalam kematian anak laki-laki mereka, dan kemudian menghadapi penganiayaan orang Quraisy, pernikahan mereka sangat bahagia dan harmonis. Selama masa ini, semua kekayaan Khadijah dihabiskan di jalan Allah (SWT), membantu menyebarkan pesan dari suaminya, membantu membebaskan budak-budak yang telah memeluk Islam, dan membantu memberi makan dan melindungi kaum Muslimin yang perlahan tapi pasti mulai tumbuh dalam segi jumlah dan kekuatan.

Khadijah membebaskan Nabi dari semua pekerjaan, sehingga Nabi benar-benar bisa fokus untuk menyeru orang-orang menuju Allah. Khadijah adalah ibu rumah tangganya dan pengurus keluarganya. Maka tidak mengherankan mengapa Khadijah menjadi wanita yang paling dicintai oleh Nabi dan diberi penghormatan khusus oleh Allah SWT.

Malaikat Jibril mendatangi Nabi dan berkata: “Wahai Rasulullah, inilah Khadijah, datang kepadamu dengan sajian berisi sup daging (atau makanan atau minuman). Ketika dia sampai di tanganmu, sambut dia atas nama Tuhannya dan atas namaku, dan beri dia kabar gembira bahwa dia memiliki sebuah istana yang terbuat dari Qasab di surga, dimana tidak akan ada kebisingan atau kerja keras apapun, (kelelahan, masalah, dan lainnya).” (Al-Bukhari) []

About Admin 1

Check Also

Beginilah Akhirnya Bila Hanya Mencintai Rupa

Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata, “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?”

you're currently offline