Foto: Vectorise

Dua Belas Keistimewaan Nabi

Karakteristik unik Nabi begitu banyak dan para ulama telah menulis buku hanya untuk topik ini. Berikut beberapa karakteristik unik manusia yang sangat mulia tersebut.

1. Nabi Terakhir – Allah memilihnya untuk menjadi nabi terakhir. Tidak akan ada nabi lain setelah. Pesannya tentang monoteisme Islam adalah untuk seluruh umat manusia.

2. Nubuat Nabi Muhammad ditetapkan oleh Allah bahkan sebelum Nabi Adam ada.

4. Dia adalah satu-satunya Nabi yang dikirim ke seluruh umat manusia dan bahkan jin. Pesannya tidak terbatas pada kota atau suku tertentu, namun dia dikirim sebagai utusan untuk seluruh umat manusia.

5. Allah memberkahi Nabi dengan kekuatan yang biasa menjangkau musuh-musuhnya begitu takut padanya bahkan sebelum dia sampai kepada mereka.

6. Nabi dianugerahi pengikut umat terbesar. Pengikutnya adalah yang terbesar dan menurut satu hadis, umatnya akan menempati dua pertiga Jannah.

7. Nabi juga diberkahi keajaiban yang paling menakjubkan, yaitu Al-Quran. Semua mukjizat sebelumnya yang diberikan kepada nabi-nabi lain hanya untuk orang-orang yang menyaksikannya secara langsung, namun Quran adalah mukjizat yang dapat diakses oleh semua umat manusia.

8. Perjalanan malam Isra Miraj, tidak ada nabi lain yang pernah dipanggil ke hadirat Allah.

9. Dia adalah pemimpin semua umat manusia.

10. Dia akan menjadi manusia pertama yang dibangkitkan pada hari penghakiman.

11. Dia diberkahi Al-Kauthar, berkat kelimpahan.

12. Dia akan menjadi orang yang pertama menyeberangi sirat kelak, dia akan menjadi orang yang membimbing umat ke Jannah Allah, dia akan menjadi orang pertama yang memasuki Jannah setelah Adam. Inilah namanya, yang akan membuka gerbang Jannah. Kita, umatnya, akan memasuki Jannah setelah Nabi meskipun kita adalah umat terakhir secara kronologis.

13. Allah menempatkannya di surga tertinggi. []

About Admin 1

Check Also

Do’a yang Membuat Musuh Terkapar

Amr bin Abu as-Saraya pernah bercerita bahwa ia pernah ikut bertempur di wilayah Romawi. la berjuang dengan mengerahkan segenap kemampuannya melawan kaum kafir.

you're currently offline