Picture: Pixabay

Wahai Rasulullah, Mengapa Engkau memilihku?

Menjadi istri Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, merupakan suatu kemuliaan serta kebanggaan. Seluruh istri Rasulullah merupakan orang-orang pilihan dengan memiliki pribadi yang mulia.

Suatu ketika Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, tengah berbincang dengan Aisyah istri tercintanya.
Tiba-tiba Aisyah bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah mengapa engkau memilihku?”

Aisyah merupakan putri dari sahabat yang sangat dicintai yaitu, Abu Bakar al-Siddiq. Aisyah ini memiliki wajah yang manis, bertubuh langsing, bermata besar, berambut keriting, berwajah cerah, dan berkulit kemerah-merahan.

Rasulullah sejenak diam dan berupaya membangkitkan kembali berbagai kejadian dan kenangan yang pernah dilintasinya dan dihadapinya. Dan, beberapa saat kemudian, beliau menjawab seraya tersenyum, “Istriku tercinta! Sebelum menikah denganmu, engkau diperlihat-kan kepadaku dua kali dalam mimpiku. Aku melihatmu dibalut sehelai kain sutra. Kemudian dikatakan kepadaku dalam mimpiku itu, ‘Ini istrimu. Singkaplah kain penutup wajahnya!’ Ternyata, perempuan itu adalah engkau. Maka,aku pun berkata kepada diriku sendiri, ‘Jika mimpi ini dari Allah, tentu Dia akan mengabulkannya. Rupanya, Dia benar-benar mengabulkannya.” []

Sumber: Rumah Cinta Rasulullah/ Penulis: Ahman Rofi’ Usmani/ Penerbit: Mizan/ 2007

About Erna Iriani

Indonesian Muslimah | Islamic Graduate Student | "Jangan menjadi gila karena cinta kepada seseorang, atau ingin menghancurkan seseorang karena kebencian." (Umar bin Khatab)

Check Also

Beginilah Akhirnya Bila Hanya Mencintai Rupa

Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata, “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?”

you're currently offline