Picture: sp.depositphotos.com

Wahai Rasulullah, Doakanlah Saya kepada Allah

Seperti diketahui, doa Rasulullah merupakan doa yang paling mustajab. Bagaimana tidak! Rasulullah adalah manusia paling mulia, tidak ada cela dalam dirinya tidak ada sifat buruk dalam dirinya, yang ada beliau adalah teladan seluruh umat manusia di muka bumi ini.

Suatu hari, Aisyah ra melihat Rasulullah dalam keadaan bersenang hati, Aisyah berkata, “Wahai Rasulullah, doakanlah saya kepada Allah.”

Rasulullah lalu mendoakan Aisyah, “Ya Allah, ampunilah dosa Aisyah, baik yang telah berlalu mau pun yang terjadi belakangan, baik yang ia kerjakan secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan.”

Aisyah tertawa bahagia, sampai-sampai kepalanya jatuh ke pangkuan Rasulullah.

Rasulullah bertanya kepada Aisyah, “Apakah kau senang dengan doaku tadi?”

Aisyah menjawab, “Bagaimana mungkin saya tidak senang dengan doamu itu wahai Rasulullah.”

Alangkah indahnya akhlak keduanya dan alangkah lembutnya etika pergaulan rumah tangga mereka. Rumah tangga yang senantiasa dibumbui oleh akidah juga kebahagiaan sehingga menyatukan keduanya tidak hanya di dunia tapi juga di surga. []

Sumber: Aisyah yang Cerdas Yang Dicintai/ Penulis: Ahmad Ibnu Salim Baduwilan/ Penerbit: Darul Hadharah Riyadh/ Februari, 2012

About Erna Iriani

Indonesian Muslimah | Islamic Graduate Student | "Jangan menjadi gila karena cinta kepada seseorang, atau ingin menghancurkan seseorang karena kebencian." (Umar bin Khatab)

Check Also

Beginilah Akhirnya Bila Hanya Mencintai Rupa

Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata, “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?”

you're currently offline