Foto: Vecteezy

Shalat Terbaik bagi Perempuan

Dikisahkan oleh Ummu Humaid RA, istri Abu Humaid As-Saidi RA, dia pernah datang kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, “Wahai Rasulullah sungguh saya senang shalat bersamamu.”

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Aku sudah tahu itu, dan shalatmu di bagian dalam rumahmu lebih baik bagimu dari shalat di kamar depan. Shalatmu di kamar depan lebih baik bagimu daripada shalat di kediaman keluarga besarmu. Shalatmu di kediaman keluarga besarmu lebuh baik daripada shalat di masjid kaummu (perempuan), dan shalatmu di masjid kaummu lebih baik dari shalat di masjidku.”

BACA JUGA: Ini Alasan Rasulullah Langsung Bergegas Setelah Shalat Ashar

Menurut hadits yang diriwayatkan Ahmad ini, setelah bertemu dengan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam, Ummu Humaid pun memerintahkan dibangunkan masjid dibagikan rumahnya yang paling dalam dan paling gelap dan dia shalat disana hingga bertemu Allah (wafat). (HR. Ahmad). []

About Dini Koswarini

Check Also

Nabi Ibrahim Hanya Meninggikan Bangunan Kabah, Bukan Membuat Pondasi

Sebenarnya, yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS adalah meninggikan Ka'bah, karena fondasi Ka'bah telah ada sebelumnya.

you're currently offline