Picture: FeralFront

Masa Kecil Nabi Ibrahim

Ibunda Nabi Ibrahim AS bahagia melihat bayinya lahir selamat. Ia juga terperangah melihat wajah sang bayi yang elok dan dari keningnya terpancar cahaya. Bersamaan dengan lahimya Nabi Ibrahim AS, di kampung halaman ibunda Nabi Ibrahim AS terjadi peristiwa yang membuat Raja Namrud gelisah.

BACA JUGA: Sejarah Kota Mekkah pada Masa Nabi Ibrahim

Tiba-tiba saja patung berhala yang menghiasi pusat Kota Babilonia roboh, hiasan istana dan pernakpernik singgasana Raja Namrud porak-poranda. Tak hanya itu, malam itu burung-burung bergerombol terbang kcluar dari sarangnya. Biasanya gejala ini menunjukkan pertanda akan terjadinya peristiwa besar.

Dari dalam istana, Raja Namrud menampakkan raut wajah gelisah. Ia mkutdan panikjika mimpinya menjadi kenyataan. Sementara itu, ibunda Nabi Ibrahim AS yang sudah selesai persalinan, bersiap-siap meninggalkan gua untuk kembali ke rumahnya di Faddam Aram, Babilonia. Dengan berat hati, ia tinggalkan bayi mungilnya di dalam gua.

“Maafkan ibunda, Nak. lbu harus meninggalkanmu. Semoga engkau selamat,” kata ibunda Nabi Ibrahim AS sambil menciumi bayinya.

Sesekali ia menghapus air matanya. Sebenarnya, ibunda Nabi Ibrahim AS sangat berat meninggalkan bayinya. Tetapi, bahaya besar mengancam, kalau bayi itu dibawa turut serta pulang ke rumah. Sebab, bala tentara Raja Namrud masih berkeliaran di setiap sudut kota.

BACA JUGA: Ciri-ciri Fisik Dajjal, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, dan Nabi Isa

Tujuh hari kemudian, ibunda Nabi Ibrahim AS kembali mendatangi gua di pinggir kota untuk melihat keadaan bayinya. Ia khawatir bayinya tidak selamat di dalam gua sepi itu. Akan tetapi, sesampainya di gua, ia terkejut melihat bayinya terlihat sehat dan bugar. Terlebih ketika bayinya tengah asyik mengisap jarinya yang mengeluarkan madu dan susu. []

Sumber: Kisah Masa Kecil Para Nabi Seru, Menyentuh & Menakjubkan/Karya: M. Zaenal Abidin/Penerbit: WahyuMedia/2008

About Dini Koswarini

Check Also

Anak yang Hendak Disembelih

Namun, godaan iblis tak mampu meruntuhkan keimanannya.

you're currently offline