Foto: paperlief.

Allah Telah Menutup Pandangannya dari Rasulullah

Ketika Abu Bakar tengah duduk bersebelahan dengan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam, tiba-tiba datang Ummu Jamil, istri Abu Lahab, sambil menggenggam sebuah batu. Ummu Jamil memandang satu per satu yang hadir, tetapi dia tidak menemukan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam.

BACA JUGA: Saat Nabi Dijebak oleh Abu Lahab

Dia hanya melihat Abu Bakar yang saat itu duduk bersebelahan dengan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam. Namun, Allah Saw. telah membutakan mata Ummu Jamil agar tak dapat melihat Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam.

Istri Abu Lahab pun menghampiri Abu Bakar dan bertanya, “Wahai Abu Bakar, di mana sahabatmu itu? Aku dengardia telah meng hinaku. Kalau saja aku menemukannya, aku akan tutup mulutnya dengan batu ini.”

Lalu dia membacakan syair dengan maksud mengejek Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam,

“Dia adalah orang hina yang kami selalu tentang

Perintahnya akan selalu kami abaikan

Dan aganya sangat kami benci.”

BACA JUGA: Rasulullah Menghilang di Hadapan Utusan

Ketika Ummu Jamil beranjak pergi, Abu Bakar dengan rasa heran bertanya kepada Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah, tidakkah engkau melihatnya dan dia juga melihatmu?”

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Dia tidak dapat melihatku. Allah telah menutup pandangannya dariku.” []

Sumber: 150 Kisah Abu Bakar Al-Shiddiq/Karya: Ahmad Abdul `Al Al-Thahtawi/Penerbit: Mizania

About Dini Koswarini

Check Also

Karena ini Rasulullah Menangis

Akhirnya mereka menunjuk Khalid bin Al-Walid. Yang mana setelah mengambil bendera, dia bertempur dengan hebat dan gagah berani.

you're currently offline