Foto: Gambar Kartun

Allah Maha Kuasa atas Segalanya

Pada jaman jahiliyah ada seorang raja yang bernama Habib bin Malik. la memiliki seorang putri cantik. Sejak lahir, kedua lengan putri Habib bin Malik cacat, ditambah kedua matanya bisa melihat.

Hingga suatu hari, Habib menemui Rasululllah Shalallahu ‘alaihi wasallam. “Wahai Rasulullah, kau adalah makhluk terkasih dari Allah. Kalau benar, tunjukkan kekuatanmu atas bantuan Tuhanmu untuk menyembuhkan cedera putriku,” pinta Habib kepada Rasululullah.

BACA JUGA: Pria yang Mencaci Maki Cicit Rasulullah

Mendengar permintaan Habib, Rasulullah¬†Shalallahu ‘alaihi wasallam hanya menjawabnya dengan tersenyum.

Melihat sikap Rasululullah Shalallahu ‘alaihi wasallam, Habib sangat kesal dan berkata lagi, “Hai Rasulullah, andailcan kau bisa menyembuhkan cedera putriku, aku berjanji akan mengikuti kebenaranmu. Aku pun akan menyedekahkan sebagian hartaku untuk dakwahmu.”

Sekali lagi permintaan Habib hanya dijawab Rasulullah¬†Shalallahu ‘alaihi wasallam dengan senyuman. Dengan perasaan kesal, Habib meninggalkan beliau dan pulang ke istana. Ketika sampai di depan pintu istana, terlihat seorang gadis cantik melambai-lambaikan tangannya sambil berlari ke arah Habib.

“Subhannallah,” ujar Habib dengan perasaan terkejut.

Habib pun bertanya kepada gadis tersebut, “Wahai gadis cantik, apakah kau sungguh-sungguh putriku?”

Gadis itu hanya mengangguk-anggukan kepalanya sebagai tanda setuju dengan perkataan Habib.

Melihat kejadian tersebut, Habib langsung masuk ruangannya, berwudhu, shalat, dan berdoa, “Ya Allah Yang Mahabenar, Kau telah tunjukkan kekuasaan-Mu melalui Rasulullah. Maka mulai hari ini aku akan menepati janjiku sebagaimana kebenaran janjimu.”

BACA JUGA: Wanita Ini Melihat Mukjizat Rasulullah Secara Langsung

Setelah itu, Habib menyuruh pengawalnya untuk mengirim sebagian hartanya kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam. []

About Dini Koswarini

Check Also

Kemudian Celakalah Dia! Bagaimanakah Dia Menetapkan?

Maka celakalah dia! bagaimana dia menetapkan? Kemudian celakalah dia! bagaimanakah dia menetapkan?

you're currently offline