Foto: IT Garla

Al-Qur’an dan Obat Warga Checnya

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

“Dan Kami turunkan dari Al-Quran, suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang beriman. Dan tidaklah Al-Quran itu menambah kepada orang-orang zhalim selain kerugian” (Q.S Al-Isra: 82)

BACA JUGA: Ada Dua Ayat Al-Quran yang Tidak Kuketahui Tawilnya

Dari beberapa ayat Allah yang menyebutkan mukjizat Al-Qur’an, kebenaran Al-Quran juga adalah sebagai penyembuh atau obat. Memang bukan hanya kepada penyakit batin atau rohani saja. Tapi jasmani pun turut diobatinya.

Hal mukjizat Al-Quran ini pernah dibuktikan oleh masyarakat di negara Chechnya.

Sebuah klinik kesehatan di sana pernah berhasil mengobati ribuan pasien dengan cara membacakan Al-Quran. Sejak hari pertama dibukanya, klinik yang terletak di Islamic Center  di Checnya tersebut telah melayani 60 ribu pasien.

Klinik ini membantu mereka untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik dengan cara non-tradisional. Yaitu dengan membacakan Al-Quran.

BACA JUGA: Mengkhatamkan Al-Quran dalam Satu Rakaat

Bahkan, Ramzan Kadyrov–presiden Chechnya saat itu–turut ambil bagian dalam perayaan pembukaan klinik tersebut unuk menandai ulang tahun pertama Islamic Center of Chechnya, itulah salahsatu pancaran mukjizat Al-Quran.  []

Sumber: Isnawati, Nurlaela. (2014). Rahasia Sehat dan Panjang Umur. Jogjakarta: Sabil

About عبد الله

Check Also

Nabi Ibrahim Hanya Meninggikan Bangunan Kabah, Bukan Membuat Pondasi

Sebenarnya, yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS adalah meninggikan Ka'bah, karena fondasi Ka'bah telah ada sebelumnya.

you're currently offline